Guardiola Kagumi Gelandang Manchester City

Manchester City telah memperpanjang kontrak David Silva. Gelandang asal Spanyol itu sepakat memperpanjang kontraknya bersama Manchester City hingga Juni 2020.

David Silva merupakan pemain idaman pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pria berusia 31 tahun itu tak tergantikan di line up The Citizen.

Pada musim ini, David Silva telah membuat 14 penampilan Liga Inggris. Sembilan di antaranya bermain selama 90 menit.

Silva juga masih menjadi salah satu pemain kreatif The Citizen. Dia sudah menciptakan 31 peluang di kotak penalti lawan, delapan di antaranya berhasil menjadi gol. “Yang saya suka dari David Silva adalah, sosoknya yang serius dan pemalu. Namun, dia pemain kompetitif dan agresif di liga,” ucap Guardiola di situs resmi Manchester City.

Fisik Kuat

Guardiola melanjutkan, David Silva merupakan pemain spesial. Mantan pemain Valencia itu bisa bermain di segala iklim yang berada di Inggris.

“David Silva sangat cepat bermain di situasi seperti ini, dingin, berangin, dan kondisi sulit. Saya sangat bahagia, semoga kami bisa terus bersama untuk beberapa tahun ke depan,” katanya. “Seperti Yaya (Toure), Vincent (Kompany), Joe Hart, Zaba (Pablo Zabaleta) dan banyak pemain lain, David Silva adalah legenda dan sejarah akan mencatat,” ucap Guardiola.

Guardiola Sudah Lama Kagumi Silva

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, dia sudah lama mengagumi David Silva. Bahkan, Guardiola ingin merekrutnya ke Barcelona dan memainkannya bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

“Ketika saya berkata saya orang beruntung adalah karena saya pernah bersama Xavi, Iniesta dan sekarang Silva. Ketiganya adalah pemain luar biasa,” ujar Guardiola.

“Di tahun pertama atau kedua di Barcelona, Unai Emery, yang sekarang menukangi PSG, saat itu melatih Valencia. Usai pertandingan Emery berkata: ‘David Silva adalah pemain untukmu, untuk Barcelona. Percayalah, dia adalah pemain yang cocok untuk Barcelona’,” katanya mengakhiri.